Suka Bermusik? Berikut Aplikasi Bikin Lagu Gratis Terbaik
Customer Care -

Suka Bermusik? Berikut Aplikasi Bikin Lagu Gratis Terbaik

Suka Bermusik? Berikut Aplikasi Bikin Lagu Gratis Terbaik
11 June
2021

Teknologi yang semakin berkembang, menjadikan semua hal menjadi lebih mudah. Jika dahulu membuat musik atau lagu harus ke studio, saat ini sudah bisa dilakukan dengan smartphone. Nantinya musik atau lagu yang dihasilkan juga tidak kalah dengan rekaman di studio. Berikut beberapa aplikasi bikin lagu Cuma Cuma untuk buat lagu sendiri.


Daftar Aplikasi Untuk Membuat Lagu Sendiri


1. Musik Maker Jam

Aplikasi satu ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna android. Anda bisa membuat trek audio dengan berbagai macam beats, loops maupun sumber musik lain. Setidaknya Musik Maker Jam menyediakan lebih dari 100 style musik yang bisa dimanfaatkan. Selain itu juga ada mixer 8 channel untuk menambahkan efek maupun mixing lagu.

Musik Maker Jam tidak hanya menjadi aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat musik. Tapi menciptakan lagu atau musik juga akan sangat mudah dengan aplikasi ini. Ketika ingin me remix trek audio, anda hanya perlu untuk menggoyangkan device anda. Loop selector juga bisa digunakan agar style musik semakin beragam,. Langsung saja download di Google Play Store.


2. FL Studio Mobile

FL Studio menjadi salah satu studio yang namanya tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bisa digunakan di pc, aplikasi bikin lagu ini juga bisa digunakan di smartphone anda. Berbagai fitur menarik ditambahkan untuk membuat pengguna menjadi lebih nyaman. Salah satu fiturnya adalah multi track, sehingga anda bisa membuat proyek lagu utuh hingga rilis.

Anda bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan dalam membuat musik. Mulai dai 100 sample instrumen, effects, keyboard, step sequencer hingga track editor. Aplikasi satu ini juga memiliki real time effects layaknya delay, EQ, Filter, Amp dan Reverb yang akan meningkatkan kualitas mixing anda. apalagi ada banyak jenis format penyimpanan yang bisa dijadikan pilihan.


3. Stagelight

Stagelight juga bisa dijadikan sebagai pilihan bagi anda yang ingin mencari aplikasi untuk membuat lagu sendiri. Layaknya FL Studio Mobile, aplikasi satu ini juga mengusung multitrack. Dengan begitu anda bisa menambahkan banyak instrumen untuk mendapatkan musik yang keren. Ada lebih dari 10 instrumen yang bisa ditambahkan guna menambah kualitas musik.


4. Hydrogen

Selain beberapa aplikasi bikin lagu di atas, bagi anda yang ingin membuat musik melalui pc, hidrogen bisa dijadikan pilihan. Software pembuat musik secara gratis ini bisa digunakan di Windows hingga MacOs. Bisa dikatakan jika software satu ini merupakan software yang memiliki mesin drum canggih. Karena anda bisa menambahkan instrumen drum kit yang beragam.

Untuk mengedit musik, editor pola menjadi opsi yang bisa digunakan. Tak hanya menawarkan berbagai format penyimpanan, anda juga bisa menerapkan beberapa pola usik yang berbeda sekaligus. Beberapa fitur juga turut ditambahkan untuk membuat kualitas musik anda semakin canggih. 


5. Caustic 3

Pengguna android banyak yang menjadikan aplikasi pembuat lagu gratis ini sebagai pilihan. Dari segi tampilan, mirip dengan FL studio, namun tentu akan memiliki perbedaan. Aplikasi satu ini sangat cocok untuk membuat musik EDM, membuat lagu hingga mixing. Bahkan anda juga bisa menambahkan rekaman suara jika menggunakan aplikasi bikin lagu  ini.

Itulah beberapa aplikasi juga software yang bisa anda andalkan untuk membuat musik yang berkualitas. Dengan aplikasi tersebut, anda bisa membuat lagu anda sendiri di mana saja. Jika anda ingin hasilnya lebih bagus, anda membutuhkan peralatan seputar audio yang berkualitas. Andalkan saja bliaudio, untuk semua kebutuhan peralatan audio anda.




Add Comment