Anti ribet, Yuk Cari Tahu Cara Menggunakan Speaker Bluetooth
Customer Care -

Anti ribet, Yuk Cari Tahu Cara Menggunakan Speaker Bluetooth

Anti ribet, Yuk Cari Tahu Cara Menggunakan Speaker Bluetooth
7 July
2020

Di zaman yang serba modern seperti saat ini, anda tentunya tak asing dengan speaker bluetooth. Memiliki berbagai model yang menarik dan bisa disambungkan dengan smarrtphone membuat speaker satu ini populer. Meskipun demikian tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara menggunakan speaker khususnya speaker bluetooth. Untuk itu, anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah dalam ulasan berikut.


Langkah Mudah Menyambungkan Speaker Bluetoot Dengan Smartphone


1. Mengaktifkan Speaker Bluetooth

Langkah pertama untuk menyambungkan speaker ini dengan mengaktifkan lebih dahulu speakernya. Biasanya akan memiliki 3 tombol yang ada pada speaker. Dua tombol untuk mengatur besar kecil volumenya, sementara untuk tombol yang satunya berfungsi sebagai menu power. Jikapun ada tombol yang lainya biasanya fungsinya untuk mengatur playlist, pause musik hingga play musik. Tidak ada salahnya untuk mengetahui setiap tombol dengan mencobanya.

Untuk tombol power ini biasanya ada yang ditekan ada juga yang harus diswitch ke tombol ON. Perbedaan ini tergantung dari merek speaker tersebut. Guna memudahkan biasanya juga akan dilengkapi lampu sebagai indikasi jika tombol sudah menyala. Apabila tombol ini sudah menyala, maka anda tinggal menyambungkan atau mengaktifkan fungsi bluetoothnya. Yang jelas sebagai langkah pertama cara menggunakan speaker bluetooth adalah diaktifkan lebih dahulu.



2. Aktifkan Bluetooth di Ponsel / Smartphone Anda

Langkah selanjutnya dengan mengaktifkan bluetooth pada ponsel anda. Jika tidak diaktifkan maka tidak akan tersambung dengan speaker tersebut. Untuk mengaktifkan bluetooth ini sudah banyak yang mengetahuinya. Jika anda belum tahu, maka silahkan menuju pengaturan atau langsung ke menu bluetooth. Kemudian aktifkan hingga ada pemberitahuan maupun aktif. Letak tombol bluetooth ini akan berbeda setiap ponsel namun semuanya mudah untuk diaktifkan.



3. Menyambungkan Speaker ke Ponsel / Smartphone Anda

Jika anda sudah mengaktifkan bluetooth pada ponsel maka selanjutnya tinggal mencari perangkat dari speaker yang masuk ke smartphone anda. apabila sudah menemukan anda hanya tinggal menyambungkan saja. Umumnya tak membutuhkan waktu lama hingga akhirnya akan ada notifikasi koneksi sukses. Hanya saja beberapa perangkat mengalami masalah dalam cara menggunakan speaker bluetooth ini meskipun mudah.


Dalam mengatasi hal tersebut, anda tak perlu bingung. Cukup matikan salah satu perangkat, anda bisa mematikan bluetooth di ponsel maupun yang ada di speaker. Setelah itu coba nyalakan kembali seperti langkah langkah yang sebelumnya. Walaupun kadang masih ada saja yang sulit menyambungkan dan banyak faktor yang mempengaruhi. Namun menyalakan kembali sambungan sejauh ini sangat efektif untuk dilakukan.


4. Tes Speaker Bluetooth

Untuk mengetahui apakah sudah tersambung dengan baik, anda perlu untuk melakukan tes pada speaker bluetooth anda. Anda bisa mencoba untuk memutar lagu kemudian silahkan atur volumenya dari yang paling kecil hingga ke volume yang anda inginkan. Apabila nanti ada suara yang muncul, maka speaker sudah tersambung. Namun jika ternyata masih belum ada suara silahkan untuk mencoba kembali cara menggunakan speaker bluetooth dari awal.


Tak jarang ada beberapa masalah yang timbul dari penyambungan ini. Jika masih diulangi ternyata tidak bisa, maka anda bisa mencobanya dengan ponsel yang lain. Selain itu juga bisa mereset kembali speaker maupun ponsel anda. Dan jika dicoba dengan ponsel lain ternyata tidak bisa begitu juga dengan mereset, maka ada masalah dengan speakernya. Jika masih baru coba saja untuk menukarkan kembali ke toko tempat anda membeli.


Langkah langkah menghubungkan speaker bluetooth dengan smartphone bukanlah hal yang sulit. Tidak membutuhkan banyak waktu, namun tidak semuaya bisa langsung tersambung. Anda harus mencobanya lebih dahulu agar mengetahui jika memang ada masalah. Terutama jika anda baru saja membeli speaker bluetooth yang baru. Kemungkinan tidak bisa masih terbuka lebar.



Add Comment