5 langkah Mudah Menggunakan Wireless Earphone di Smartphone
Customer Care -

5 langkah Mudah Menggunakan Wireless Earphone di Smartphone

5 langkah Mudah Menggunakan Wireless Earphone di Smartphone
23 August
2019

Menggunakan wireless earphone adalah hal yang cukup mudah, namun ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk dapat menikmati fungsi dari earphone tersebut. Ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk menggunakan earphone nirkabel.

1.    Sambungkan

Nyalakan perangkat earphone dan sambungkan melalui bluetooth dan aplikasi yang bersangkutan jika ada. Pilih opsi untuk menyambungkan. Beberapa perangkat menyertakan untuk memberikan kata sandi untuk menyambungkan perangkat tersebut ke dalam ponsel anda.

2.    Pasang Earphone

Sila letakkan perangkat di telinga anda sesuai dengan bentuk dan instruksinya, pastikan anda sudah nyaman dalam menggunakannya. Posisi yang tepat juga mempengaruhi kualitas suara yang akan didengar. Apabila posisi kurang pas, maka suara yang keluar dari dalam earphone akan terdengar kecil dan kurang maksimal.

3.    Nyalakan Musik

Bukalah aplikasi pemutar musik untuk keperluan mendengarkan musik. Pilih lagu sesuai dengan keinginan anda dan tekan tombol putar atau play. Untuk kepentingan lain seperti mengangka telepon di dalam penggunaan, biasanya musik otomatis terhenti dan anda memiliki tombol khusus untuk mengangkat telepon tersebut. Tombol tersebut biasanya sudah tertanam di dalam perangkat baik menjadi tombol sendiri maupun dwifungsi bersamaan dengan tombol pemutar musik.

4.    Nikmati Kegiatan

Setelah semua tersambung dan musik telah diputar, saatnya menikmati kegiatan anda ditemani dengan iringan lagu dari ponsel anda tanpa harus kerepotan memegangnya.

Dengan segala kemudahannya, wireless earphone hadir untuk menemani anda berkegiatan di mana saja dan kapan saja. Di jalan, di rumah, sambil bekerja, atau sekadar teman bersantai sambil menyeruput teh di teras rumah sore hari. Fungsi yang ditawarkan dari masing-masing perangkat berbeda-beda. Ada juga yang menyertakan fungsi untuk berolahraga dan mengukur perjalanan anda untuk keperluan jogging di pagi atau sore hari. Semakin canggih teknologi, semakin banyak macam-macam fasilitas yang ditawarkan oleh produsen earphone di seluruh dunia. Pastikan anda membeli perangkat yang berkualitas dan tahan lama. Perawatan perangkat ini cenderung lebih mudah dibandingkan dengan earphone berkabel. Kabel yang sering kusut dan tersangkut lebih rentan rusak. Bagi anda yang tidak ingin direpotkan kala ingin menggunakan atau menyimpannya, earphone nirkabel ini dapat dijadikan pilihan. Selain lebih awet, perangkat ini lebih praktis dalam pemakaian dan penyimpanannya. Penggunaannya pun mudah sehingga semua orang dapat langsung menggunakan tanpa kebingungan. Pilih perangkat dengan bentuk yang anda suka dan fitur yang anda butuhkan.

Add Comment