Kelebihan dan Kekurangan Audio Sound System Portable
Customer Care -

Kelebihan dan Kekurangan Audio Sound System Portable

Kelebihan dan Kekurangan Audio Sound System Portable
23 April
2019

Teknologi semakin canggih membuat kehidupan manusia semakin mudah. Salah satu wujud dari perkembangan teknologi tersebut adalah hadirnya perangkat portable. Jika dulunya hanya ada mesin jahit dan scanner jenis portable saja, kini audio dan sound system pun ada yang jenisnya portable. Banyak yang belum tahu jika jenis audio dan sound system ini ada yang jenisnya portable. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan yang jenisnya portable ini yang bisa dipertimbangkan terutama jika ingin membeli audio dan sound system untuk melancarkan aktivitas atau kegiatan kantor Anda. Simak beberapa kelebihan audio sound system portable yang wajib untuk Anda pertimbangkan :

 

Mudah Dibawa dan Dipindahkan

Kelebihan yang pertama adalah audio dan sound system tersebut akan mudah dibawa dan juga dipindahkan. Berbeda dengan sound system yang bukan portable dimana untuk memindahkan ke satu tempat ke tempat lainnya harus menggunakan tenaga yang tidak sedikit. Yang bisa membuat perangkat ini mudah dipindahkan karena memiliki roda pada bagian bawah speaker tersebut. Tidak hanya itu saja massa atau beratnya tidak seberat dengan yang tidak portable.


Hemat Listrik

Jika selama ini Anda disibukkan dengan pemasangan dan penggunaan kabel maka audio dan sound system jenis portable tepat buat Anda. Hal itu dikarenakan Anda tidak membutuhkan kabel lagi saat penggunaan. Hal itu dikarenakan sound ini tidak membutuhkan listrik saat penggunaan. Anda hanya harus mengisi daya baterainya sampai penuh agar bisa digunakan dengan baik. Untuk pengisian dayanya rata-rata 3 sampai dengan 4 jam yang mana bisa digunakan maksimal 4 jam saja.


Waterproof

Keunggulan dan kelebihan perangkat audio dan sound system yang portable ini ada yang dilengkapi dengan fitur waterproof. Sesuai dengan fiturnya perangkat ini akan anti air. Selama ini perangkat seperti audio dan sound system ini tidak bisa terkena air dikarenakan bisa merusak perangkat dan komponen yang ada di dalam speaker tersebut. Namun fitur waterproof ini tidak disematkan pada semua perangkat sehingga Anda bisa bertanya kepada pihak penjual apakah audio maupun sound system tersebut waterproof atau tidak.


Fitur yang Lengkap

Kelebihan audio sound system selanjutnya adalah memiliki fitur yang lengkap. Fitur ini bahkan lebih lengkap jika dibandingkan dengan yang tidak portable.  Fitur yang disematkan bisa berupa wireless amplifier, USB MP2 player, SD card dan juga MMC, Radio, Bluetooth, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu saja bahkan ada beberapa speaker portable yang dilengkapi dengan microfon yang sudah ada wirelessnya sehingga Anda tidak perlu kabel untuk menghubungkannya.


Kekurangan

Selain ada beberapa kelebihannya, ada beberapa kekurangan dari audio dan juga sound system yang penting untuk Anda ketahui. Simak beberapa kekurangannya yang harus Anda ketahui berikut ini:

1.      Suara yang kecil

Salah satu kekurangannya adalah suara yang dihasilkan cukup kecil sehingga hanya cocok dijadikan sebagai perangkat khusus indoor, sedangkan untuk outdoor ini suaranya tidak memadai. Bisa saja digunakan untuk outdoor namun watt yang diperlukan lebih besar sehingga biayanya lebih mahal. Acara yang bisa menggunakan audio dan sound system portable ini adalah meeting indoor, perkuliahan, dan masih banyak lagi lainnya.

2.      Audient terbatas

Karena suara yang dihasilkan kecil maka audient terbatas. Oleh sebab itu harus ada batas audient yang ditetapkan setiap pertemuan sehingga hal ini akan mengganggu aktivitas Anda. Jumlah audient yang bisa dijangkau oleh audio dan juga sound system jenis portable ini mulai dari 5 orang sampai dengan 50 orang. Meskipun memiliki kekurangan, namun sebetulnya informasi ini berguna bagi Anda yang membutuhkan audio system untuk event kecil dengan audient terbatas, sehingga audio system portable akan sangat cocok bagi Anda tanpa harus menimbulkan suara yang terlalu besar untuk sejumlah audiens yang tidak terlalu banyak, sehingga audient tetap merasa nyaman.


Setiap jenis audio dan sound system memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga sebelum Anda memutuskan untuk membeli audio sound system portable ini pertimbangkan dengan baik kekurangan dan kelebihannya terlebih dahulu.

Add Comment