Tips Memilih Speaker Aktif untuk Ruang Kerja yang Lebih Nyaman
Customer Care -

Tips Memilih Speaker Aktif untuk Ruang Kerja yang Lebih Nyaman

Tips Memilih Speaker Aktif  untuk Ruang Kerja yang Lebih Nyaman
23 April
2019

Yang dinamakan ruang kerja tidak hanya ada di kantor saja namun ruang kerja juga bisa di rumah. Agar bisa dijadikan sebagai ruang kerja ini ada beberapa hal yang harus disiapkan, salah satunya adalah alat kerja. Selain itu untuk membuat nyaman Anda bisa menambahkan speaker aktif di ruangan. Saat stres dan penat melanda Anda bisa mendengarkan musik yang terbukti bisa membuatnya menjadi berkurang. Meski begitu Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih speaker aktif ini. Alasannya adalah tidak semua speaker aktif cocok diletakkan di ruang kerja. Salah dalam memilih speaker aktif hanya akan membuat Anda merasa semakin penat dan stress.  Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menemukan speaker aktif terbaik untuk ruang kerja:

 

Desain yang Tepat

Jika dilihat dari desainnya speaker aktif terbagi menjadi dua yaitu floor standing dan bookshelf. Karena ruang kerja terbatas tentu Anda akan lebih cocok menggunakan speaker aktif bookshelf. Speaker dengan jenis seperti ini cocok dengan ruang kerja yang minimalis, hal itu dikarenakan  bisa diletakkan di atas meja dan kebanyakan memiliki 2 jalur atau 2 way. Meski kecil jangan khawatir karena suaranya tetap mendukung asalkan speaker yang Anda beli berkualitas. Belilah speaker di toko atau tempat yang sudah memiliki kredibilitas baik seperti Bliaudio sehingga Anda akan mendapatkan speaker yang benar-benar ori dan bukan rekondisi.


Ukuran yang Tepat

Selain memilih desain yang tepat, Anda juga harus bisa memilih speaker aktif terbaik dengan ukuran yang tepat. Hal itu dikarenakan speaker dengan desain bookshelf ini memiliki berbagai macam ukuran yang bisa Anda pertimbangkan. Agar tidak salah ukuran perhatikan seberapa luas ruangan kerja Anda tersebut terutama luas mejanya, tujuannya agar speaker tidak memenuhi meja kerja Anda.


Daya Output yang Pas

Untuk ruangan kerja yang terbatas tentunya Anda tidak membutuhkan speaker aktif yang big power yang mana dayanya bisa mencapai 100 watt. Namun Anda bisa memilih yang 30 watt. Jika Anda pecinta musik rock, metal, atau musik speaker dengan daya 30 watt tetap akan membuat suara yang dikeluarkan hingar bingar.  


Teknologi Terbaik

Saat ini Anda sudah tidak perlu direpotkan dengan berbagai macam kabel, karena sudah ada teknologi wireless. Dengan teknologi ini Anda bisa menghubungkan speaker dengan perangkat Anda lainnya tanpa harus menggunakan kabel. Anda hanya tinggal menghidupkan Bluetooth di perangkat Anda dengan speaker tersebut kemudian lakukanlah koneksi maka keduanya akan saling terhubung.


Fitur yang Lengkap

Saat ini ada berbagai macam media pemutar suara, sehingga Anda harus memilih speaker aktif yang support dengan berbagai macam media tersebut.  Semakin bagus kualitasnya maka semakin banyak fitur yang disematkan pada speaker tersebut. Minimal speaker yang Anda miliki tersebut support pemutaran lewat Bluetooth, support pemutaran melalui MMC, support dengan flashdisk, dan masih banyak lagi lainnya.


Sesuaikan dengan Budget

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah sesuaikan dengan budget. Ketahui berapa budget yang Anda keluarkan atau siapkan untuk membeli speaker aktif  tersebut, jangan sampai over budget dan low budget. Low budget akan menyebabkan Anda mendapatkan speaker dengan kualitas buruk yang mana akan membuat kerja Anda menjadi terganggu. Selain itu Anda harus mengeluarkan dana extra untuk melakukan perbaikan karena speaker yang tidak berkualitas akan sering rusa. Cara paling tepat adalah tetapkan besaran anggaran, kemudian Anda bisa mencari tahu berapa harga rata-rata dari harga speaker yang Anda inginkan tersebut, tanyakan kepada diri Anda apakah budget Anda sudah cukup untuk membeli speaker tersebut atau belum.

Demikianlah beberapa cara memilih speaker aktif terbaik yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comment