Memilih Audio Sound System Berdasarkan Space yang Anda Miliki
Customer Care -

Memilih Audio Sound System Berdasarkan Space yang Anda Miliki

Memilih Audio Sound System Berdasarkan Space yang Anda Miliki
25 February
2019

Audio sound system merupakan pilihan yang sangat umum bagi orang-orang yang gemar menonton film atau mendengar lagu dengan suara yang menyegarkan telinga. Untuk anda yang sedang berkeinginan untuk membeli sistem audio, salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah mengenai space atau ruangan yang anda miliki. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli sistem audio berdasarkan space yang anda miliki.

 

Ukuran Ruangan Anda

Memilih sistem audio memang bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Apalagi jika anda adalah orang yang memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap seni musik, maka memilih sistem audio tentunya bukan hal yang mudah untuk anda. Anda tentunya tidak ingin salah pilih bukan? Mengingat sistem audio memang bukan benda yang murah? Ketika anda datang ke toko sistem audio atau bertanya pada rekan anda yang lebih profesional mengenai sistem audio mana yang perlu anda beli yang sesuai untuk anda, maka hal pertama yang mungkin akan anda dapatkan adalah mengenai seberapa besar ruangan yang anda miliki. Idealnya, pertanyaan ini tidak digunakan untuk menentukan seberapa besar Audio sound system yang bisa mereka jual pada anda. Melainkan mereka menanyakan pertanyaan ini untuk mendefinisikan efek seperti apa yang akan dimiliki oleh ruangan anda berdasarkan sistem audio yang anda beli. Hal ini akan anda dapatkan jika anda berkonsultasi dengan orang yang benar-benar profesional dalam hal musik ya, bukan SPG dari sebuah brand.

 

Selain mengenai ukuran, anda juga perlu mendefinisikan seberapa terbuka ruangan yang anda miliki. Bisanya ruangan yang kecil dan tertutup dengan dinding pada seluruh sisinya bukan merupakan lingkungan yang tepat untuk sebuah sistem audio yang besar. Alasannya, mereka terlalu memakan banyak tempat dan juga suara yang dihasilkan tidak akan maksimal. Tapi jika anda memiliki ruangan yang besar dan terbuka, speaker yang besar dapat membantu anda untuk mendapatkan suara yang mirip seperti suara panggung, seamless dan juga lebih immersive.

 

Dinding dan Juga Lantai

Permukaan yang halus dan juga keras merupakan salah satu musuh terbesar yang dimiliki oleh Audio sound system. Tidak peduli seberapa baik speaker yang anda miliki, jika di sekelilingnya terdapat banyak sekali permukaan yang halus, maka suara akan memantul dan akan mengubah kualitas suara yang akan anda dengar. Untuk memastikan apakah suara yang anda dengar pada ruangan anda akan sesuai dengan kualitas suara yang anda inginkan, maka anda bisa mencobanya dengan sebuah cara. Cara tersebut adalah dengan berdiri di tengah ruangan dan menepuk kedua tangan anda.

 

Ketika anda berdiri di tengah ruangan dan menepuk kedua tangan anda, dengarkan baik-baik suara yang dihasilkan. Jika suara yang dihasilkan memiliki banyak echo dan juga suara berdering, maka akan lebih bijak untuk dilakukan adalah memindahkan speaker anda ke ruangan lainnya. Tapi jika ruangan lain juga memiliki efek suara yang sama, maka hanya ada 1 cara yang bisa anda lakukan yaitu mengubah pengaturan dari ruangan anda untuk membuat echo menjadi lebih tenang. Cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan echo ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu memberikan karpet, tanaman atau hal-hal lainnya yang akan membantu memecah suara yang memantul di dinding anda dan lantai anda yang keras dan halus.

 

Dekorasi

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan ketika anda akan membeli Audio sound system adalah dekorasi yang dimiliki oleh ruangan anda. Ketika anda akan menggunakan sistem audio untuk ruangan dimana anda dan keluarga sering menghabiskan waktu bersama, maka anda perlu memilih Audio sound system yang memiliki tampilan yang indah. Mengapa? Untuk anda yang tidak begitu mempermasalahkan penampilan mungkin hal semacam ini tidak perlu diperhatikan, tapi jika anda adalah orang yang menyukai tampilan seni yang tinggi, maka anda akan melihat bagaimana penampilan sistem audio yang anda beli tanpa memandang desainnya dapat merusak dekorasi keseluruhan ruangan anda. Oleh karena itu, pastikan anda tidak hanya membeli sistem audio berdasarkan dengan suara yang dihasilkannya saja tapi juga perhatikan mengenai desain Audio sound system yang dimilikinya. 

Add Comment