Kenali 4 Cara Mengetahui Microphone Wireless Yang Baik.
Customer Care -

Kenali 4 Cara Mengetahui Microphone Wireless Yang Baik.

Kenali 4 Cara Mengetahui Microphone Wireless Yang Baik.
10 March
2022

Wireless microphone memang memiliki cara kerja yang lebih simpel dan praktis. Hal ini karena Anda tidak membutuhkan kabel yang panjang ketika menggunakannya. Oleh karena itu, ada beberapa cara mengetahui microphone wireless yang baik sebelum Anda membelinya. Bagaimana tips yang tepat? Berikut simak selengkapnya.

Tips Memilih Wireless Microphone yang Tepat

1. Kenali Terlebih Dahulu Jenis Wireless Microphonenya

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mengenali terlebih dulu jenis dari wireless microphone yang ingin Anda gunakan. Pasalnya, banyak orang menganggap jika mic jenis satu ini sama dengan mic panggung pada umumnya. Akan tetapi, perlu Anda tahu jika terdapat beberapa jenis wireless microphone yang perlu Anda tahu. Sehingga Anda tidak salah dalam memilihnya.

Salah satu yang paling sering digunakan adalah tipe tradisional yang mana transmitternya menyatu dengan mic itu sendiri. Untuk jenis ini merupakan salah satu yang kerap kali digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Sebut saja seperti karaoke, broadcast, aksi panggung dan juga untuk berpidato.

2. Perhatikan Fungsi Penggunaannnya

Berikutnya, cara mengetahui microphone wireless yang baik adalah dengan tahu bagaimana fungsi penggunaannya. Hal ini tentu saja dirasa cukup penting karena apabila Anda mencari wireless microphone yang tepat, maka Anda perlu tahu fungsi dan tujuan Anda untuk membeli jenis mic satu ini.

Sebab, mengetahui terlebih dahulu nantinya mic tersebut digunakan untuk apa memang akan bisa menentukan kebutuhan dari wireless mic system ini sendiri. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menentukan kekuatan, sinyal dari wireless dan juga kebutuhan jangkauan dari microphone yang Anda akan beli nantinya.

3. Dengan Melihat Konsumsi Dayanya

Selain itu, ketika Anda ingin membeli apakal wireless microphone yang Anda pilih telah tepat, maka pastikan untuk tahu konsumsi dayanya. Pasalnya, mikrofon satu ini tetap menggunakan baterai dan juga bisa diisi ulang. Sehingga Anda pun perlu selektif di dalam memilih mikrofon wireless yang terbaik.

Cara mengetahui microphone wireless yang baik adalah memilih yang baterainya awet. Anda bisa menanyakan hal ini kepada penjual sebelum membelinya. Sebab, baterai yang awet akan menunjukkan bagaimana kualitas dari microphone tersebut. Selain itu, Anda pun juga bisa bergerak dengan bebas karena tidak ada kabel yang kusut dan juga berserakan.

4. Pilih Microphone Berdasarkan Jangkauannya

Bagi Anda yang ingin membeli dan memastikan apakah microphone yang Anda pilih telah benar adalah dengan memilih berdasarkan jangkauannya. Disini, Anda perlu untuk melakukan pengetesan apakah jarak tersebut dapat dijangkau oleh mic tersebut. Hal tersebut bisa menjadi  bukti bahwa sinyal antara receiver dan juga transmitter dapat menjangkau jarak yang jauh. 

Dengan metode ini, dapat pula sebagai cara mengetahui microphone wireless yang baik. Sehingga nantinya Anda pun bisa menggunakan microphone jenis satu ini ketika sedang melangsungkan acara outdoor. Namun, tidak hanya itu saja, acara di dalam ruangan pun bisa berjalan dengan lancar jika memiliki sinyak yang kuat dan stabil dari microphone wireless yang Anda miliki.

Untuk itu, ketika Anda ingin memilih microphone jenis satu ini memang tidak boleh sembarangan. Hal tersebut dikarenakan nantinya jika Anda sembarangan dalam memilihnya, akan berdampak pada kualitas suara yang dihasilkan. Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari microphone jenis wireless, beberapa tips di atas bisa Anda jadikan rujukan pilihan. Sehingga nantinya tidak salah pilih dan mic bisa digunakan untuk acara Anda.

Untuk produk Microphone Wireless dari Bliaudio bisa klik link berikut :

https://www.bliaudio.com/microphone-c152/wireless-mic-c244

Add Comment