Review Shure SM7b, Cardioid Dynamic Mic Untuk Rekaman
Customer Care -

Review Shure SM7b, Cardioid Dynamic Mic Untuk Rekaman

Review Shure SM7b, Cardioid Dynamic Mic Untuk Rekaman
9 February
2021

Di dalam mencari microphone yang cocok untuk rekaman, maka anda pun tidak bisa memilih dengan sembarangan. Hal ini dikarenakan hasil suara yang dihasilkan pada sebuah microphone akan sangat berpengaruh. Untuk itu, bagi anda yang sedang mencari mic dengan jenis cardioid dynamic kali ini akan diulas secara singkat review Shure SM7b. Simak selengkapnya.


Keunggulan Shure Tipe SM7b

Apabila anda sedang mencari microphone yang cocok untuk rekaman di studio, maka Shure dengan tipe SM7b adalah pilihan yang tepat. Bahkan sering kali mic tipe satu ini menjadi pilihan bagi anda yang ingin serius di dalam menggeluti dunia broadcaster maupun vlogger gaming di Youtube.

Hal tersebut dikarenakan kemampuan dari mic satu ini bisa menangkap vokal dengan bagus dan menghasilkan suara yang jernih. Untuk itu, banyak pelaku profesional yang menggunakan microphone tipe satu ini untuk kebutuhan merekam yang dilakukan di rumah atau home recording.

Ketika anda merekam dengan mic satu ini, maka rekaman suara dan juga vokalnya akan terasa sangat tajam dan jernih. Terutama, ketika anda melakukan perekaman di ruang yang bukan studio musik atau kondisi yang cukup rame. Dengan adanya review Shure SM7b ini, anda akan mengetahui bahwa microphone satu ini sangat layak untuk dimiliki.

Untuk fiturnya sendiri, microphone jenis satu ini juga memiliki wide –range frequency response. Ditambah lagi dengan adanya bass roll off dan juga mid range control membuat anda harus memiliki microphone jenis satu ini untuk kebutuhan rekaman anda. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup melambung, namun sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan.

Jika dilihat dari bentuknya sendiri, microphone satu ini memiliki bentuk yang cukup simpel dan bahkan terbilang sederhana. Namun, apabila anda membawanya untuk rekaman, tentunya suara yang dihasilkan akan membuat anda takjub. Bagi anda yang ingin mendapatkannya, maka situs BliAudio.com menjualnya dengan harga sekitar 7,9 juta rupiah.

Berdasarkan review Shure SM7b, maka microphone ini sangat cocok digunakan sebagai mic vokal maupun untuk podcast. Sebab, microphone jenis cardioid dynamic ini mempunyai suara yang tetap terdengar jelas. Sekaligus anda merekamnya di tempat yang cukup memiliki banyak noise.


Spesifikasi Microphone Shure SM7b


Jika dilihat dari tipe transducernya, microphone satu ini memiliki jenis dynamic. Sedangkan untuk polar patternnya yakni cardioid. Dan untuk frequency response nya mulai dari 50 Hz hingga 20 kHz. Serta untuk beratnya sendiri yakni sekitar 765 gram, yang mana masih cukup kompatibel untuk dibawa kemana mana.

Selain itu, ketika anda ingin menggunakan microphone jenis satu ini maka tentunya anda tetap harus membutuhkan penyangga mikrofon. Sebab, dengan adanya penyangga mikrofon tersebut akan membuat anda lebih nyaman untuk melakukan proses perekaman, baik di dalam rumah.

Kemudian, menurut review Shure SM7b anda juga membutuhkan kabel XLR untuk dihubungkan dengan audio interface maupun mixer ketika menggunakan microphone satu ini. Sehingga, anda jangan lupa untuk membawa kabel XLR kemanapun anda pergi saat membawa jenis microphone satu ini agar proses perekaman dapat berjalan lancar.

Untuk anda yang sedang mencari microphone jenis satu ini, maka anda pun bisa dengan mudah untuk menemukannya di situs BliAudio.com. Situs satu ini mempunyai banyak model dan tipe microphone yang sesuai dengan kebutuhan anda. Oleh karena itu, anda bisa menemukan Shure SM7b pada situs satu ini untuk kebutuhan bermusik anda.


Klik Disini Untuk Membeli Produk : Shure SM7B 


Itulah informasi mengenai review shure SM7B, semoga bermanfaat.

Add Comment